SIMPUS 1.41


Bagi yang sudah mencoba SIMPUS 1.4 Free maupun SIMPUS 1.4 Free Full Version, kini saatnya anda update ke SIMPUS 1.41 yang telah kami rilis 01 Januari 2010.

Menu Utama Simpus

Apa perbedaan SIMPUS 1.41 dengan Simpus sebelumnya ?

  1. SIMPUS 1.41 hanya terdiri dari 1 file sedangkan Simpus versi sebelumnya terdiri dari banyak file sehingga setiap kali membuka salah satu file, user akan dihadapkan dengan pertanyaan apakah data akan diupdate atau tidak.
  2. Simpus versi sebelumnya memiliki file laporan yang berdiri sendiri-sendiri, sedangkan dalam SIMPUS 1.41, laporannya menempati satu sheet. Dalam sheet laporan tersebut dapat dipilih bulan laporan yang diinginkan atau semua bulan (total). Berbeda dari SIMPUS 1.4 dimana data kumulatif (total) menempati sheet tersendiri, jadi ada pengurangan sheet.
  3. Karena hanya 1 file, maka waktu untuk membuka SIMPUS 1.41 jadi lebih singkat.
  4. Ukuran file secara keseluruhan lebih kecil dari SIMPUS 1.4 namun saat di zip, ternyata lebih besar
  5. Terdapat Menu Utama dan Menu Grafik untuk memandu pengguna.
  6. Terdapat perubahan pada Laporan Malaria dengan penyesuaian pada format laporan terbaru.

SIMPUS 1.41 merupakan sebagian dari SIMPUS secara keseluruhan. Di Puskesmas Sungai Ayak, selain SIMPUS 1.41 yang mengelola data kunjungan atau Rawat Jalan yang mana kami menyebutnya SIM RAWAT JALAN, kami juga memubuat SIM RAWAT INAP, SIM OBAT, SIM KIA, dan SIM PEGAWAI. Jumlah SIM ini nantinya akan terus berkembang sesuai keperluan serta kemampuan kami dalam membuat sofwarenya.

Nah, untuk semua peminat SIMPUS made in Sungai Ayak, kami mohon masukannya sehingga ke depan Program SIMPUS yang kami kembangkan menjadi semakin sempurna. Kepada teman-teman sejawat di Puskesmas di seluruh Indonesia yang telah memberi komentar-komentarnya atas Simpus dari Sungai Ayak, kami ucapkan terima kasih. Komentar yang kami harapkan bukan saja komentar yang memuji akan tetapi juga kritikan-kritikan yang bersifat konstruktif.

Kami tunggu.

Menu Grafik

Grafik Penyakit

Untuk download SIMPUS 1.41 silakan klik disini

(Tulisan diupdate 06-01-10)

4 thoughts on “SIMPUS 1.41

    • Extract dulu pakai WinRar atau atau 7Zip. Kalau belum ada programnya di komputer anda, silakan browsing internet dan cari kata tersebut melalui kotak pencarian. Mudah2an ketemu. Atau kalau mo cepat silakan ke sini http://www.filehippo.com Download programnya dan instal ke komputer anda. Setelah itu, klik kanan file Simpus, Klik pada WinRar atau 7Zip (tergantung program yang anda instal) lalu klik Extract File. Ikuti petunjuk selanjutnya. Semoga berhasil. Oya, kalau boleh tau, anda dari Puskesmas mana ya ?

  1. Sangat praktis buat orang Puskesmas di pedalaman, atau yang sudah familiar dengan office.
    Apapun programnya… yang penting kebutuhan bisa terpenuhi, itu sudah baik.
    Selamat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s